Jurnal Bimas Islam terbit dua kali dalam setahun (Tahun 2008 hingga 2018, terbit empat kali dalam setahun dalam bentuk cetak) sebagai sarana pengembangan dakwah di kalangan masyarakat Islam pada khususnya. Redaksi menerima artikel, karangan ilmiah, maupun hasil laporan penelitian yang sesuai dengan sifatnya sebagai jurnal ilmu pengetahuan dan bimbingan masyarakat Islam.

Title : Jurnal Bimas Islam
Website : https://jurnalbimasislam.kemenag.go.id

Publisher  : Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam
ISSN       : 2657-1188 (online), 1978-9009 (print)
DOI Prefix : -
Subject    : Islamic Extension Instructor, Penghulu, 
Lecturer and Researcher Frequency  : Twice in one year approximately 16 articles Language  : Indonesia (id) Citation : Google Scholar
 
Jurnal Bimas Islam adalah terbitan berkala ilmiah yang dikelola oleh Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam Kementerian Agama. Jurnal ini merupakan pengembangan dari majalah semi ilmiah Bimas Islam yang diterbitkan sejak tahun 2006. Jurnal Bimas Islam terbit pertama kali pada tahun 2008 dalam bentuk cetak hingga tahun 2018 dan pada tahun 2019 ditingkatkan menjadi Jurnal Elektronik. Jurnal ini memuat Ringkasan Hasil Penelitian, Tinjauan Teori, Artikel Ilmiah yang dikemas secara sistematis dan kritis di bidang Bimbingan Masyarakat Islam secara luas. Jurnal Bimas Islam terbit dua kali dalam satu tahun yaitu bulan Juli dan Desember. 
 
Jurnal Bimas Islam Terindeks Pada:
DimensionsPortal Garuda

Jurnal Bimas Islam terbit dua kali dalam setahun* sebagai sarana pengembangan dakwah di kalangan masyarakat Islam pada khususnya. Redaksi menerima artikel, karangan ilmiah, maupun hasil laporan penelitian yang sesuai dengan sifatnya sebagai jurnal ilmu pengetahuan dan bimbingan masyarakat Islam.

*Pada Tahun 2008 hingga 2018, terbit empat kali dalam setahun dalam bentuk cetak.

Vol. 13 No. 2 (2020): Jurnal Bimas Islam 2020

Published: 2020-12-22

Bahasa Agama di Media Sosial: Analisis Framing pada Media Sosial Islam Populer

Moch. Fakhruroji, Ridwan Rustandi, Busro Busro | Pages: 203-234

NEW MEDIA DAN KONFLIK EKSTRIMIS PEREMPUAN INDONESIA

siti mufida, Mustolehudin | Pages: 345-370
View All Issues